Sukses

Tak Hanya di Kalbar, Mobil Jokowi Sudah Mogok 4 Kali

Liputan6.com, Jakarta - Mobil Presiden Joko Widodo atau Jokowi mogok di Kalimantan Barat. Rupanya, kejadian ini bukan yang pertama kali terjadi selama 2 tahun lebih Jokowi menjabat.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, dirinya menjadi saksi mobil Presiden Jokowi 3 kali mogok. Itu belum termasuk satu kali kejadian yang tidak disaksikannya.

"Jadi kebetulan selama saya mendampingi presiden itu sudah 3 kali mogok tapi total mogoknya sudah 4 kali. Kemarin terakhir di Kalbar di Mempawah ya. Dan itu sebelum masuk ke kota Pontianak," kata Pramono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 21 Maret 2017.

Selain di Mempawah, Kalimantan Barat, Pramono mengungkapkan mobil Kepresidenan sempat mogok di Magetan Jawa Timur. Saat itu, Presiden juga langsung berpindah ke mobil cadangan.

Mobil Mercedes Benz S600 Pullman Guard ini merupakan mobil 'warisan' era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Selama itu pula, pemerintah belum membeli mobil baru untuk Presiden.

"Memang kondisi mobilnya sudah 10 tahun," imbuh dia.

Setiap perjalanan memang ada mobil cadangan yang disiapkan apabila mobil utama Kepresidenan mengalami hal yang tak terduga. Tapi, kondisi mobil cadangan pun tak berbeda dengan mobil utama.

"Mobil cadangan juga itu sebenarnya tidak layak untuk sebuah mobil Presiden," ucap Pramono.

Tahun Kelulusan Jokowi Diperdebatkan, Sekolah Angkat Bicara

Tutup Video