Sukses

Gaya Jokowi saat Belanja Baju di Kampung Halaman

Kehadiran Presiden Jokowi mengangetkan para pengunjung mal.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika berkunjung ke Solo, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk berbelanja baju di Solo Square di Jalan Brigjen Slamet Riyadi.

Kedatangan Presiden Jokowi di pusat perbelanjaan di Kota Surakarta, Sabtu malam sekitar pukul 21.00 WIB, mengejutkan para pengunjung mal tersebut.

Jokowi saat tiba di Mall Solo Square mengenakan batik lengan panjang warna hitam dengan motif hijau dan cokelat.

Pengunjung semula tidak menyadari kehadiran Presiden Jokowi di sekitar mereka tetapi kemudian saat menyadari kedatangan Jokowi, mereka berebut untuk bisa mendekat.

Jokowi kemudian menuju toko pakaian "Ada" Fashion Solo Square yang terletak di lantai 2 dan memilih kemeja warna biru donker dengan aksen garis putih di lengannya.

Presiden langsung ke kamar pas dan mengganti pakaian batik dengan kemeja pilihannya itu.

Ia kemudian membayar dan setelah selesai menyempatkan diri menyapa wartawan.

"Tadi baru kondangan, beli di situ langsung pakai," kata Jokowi seperti dilansir dari Antara, Minggu (29/1/2017).

Saat ditanya harga kemeja baru tersebut, ia mempersilakan wartawan untuk bertanya langsung kepada pelayan toko tersebut.

"Tanya saja sana. Dapat diskon enggak? Dapat diskon enggak tuh? Enggak dapat? Bagaimana sih, masa Rp 179.000 enggak dapat diskon," kata Jokowi menanyakan kepada pelayan toko sambil setengah bercanda.

Pelayan toko itu pun menjawab sambil tersenyum-senyum, "Harganya Rp179.000, Pak," kata dia.

Ketika ditanya mengapa memilih warna biru, Jokowi hanya tersenyum.

Setelah membeli pakaian, Presiden Jokowi kemudian menuju lantai atas yakni Bioskop Solo Square XXI untuk menonton film berjudul Security Ugal-Ugalan.

Di bioskop tersebut, Ibu Negara Iriana dan putrinya Kahiyang Ayu telah menanti. Kemudian mereka menonton film tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini