Sukses

Bakal Disambangi Fadli Zon, Pedagang Pasar Senen Siapkan Curhatan

Para pedagang korban kebakaran Pasar Senen telah menyiapkan beberapa tuntutan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon akan menyambangi lokasi Pasar Senen, Jakarta Pusat. Kedatangan Fadli kali ini untuk menemui para pedagang yang lapaknya habis terlalap api.

Pantauan Liputan6.com di lokasi pukul 10.45 WIB, tampak kerumunan pedagang telah siap menyambut kedatangan wakil rakyat ini. Spanduk penyambutan pun terpampang jelas dengan nama Fadli Zon.

Dikonfirmasi kepada perwakilan pedagang, Samsuar, acara ini sifatnya dadakan.

"Kami dengar ada info Pak Fadli datang, kami langsung bersama menggelar tempat seadanya untuk bisa ngobrol langsung dengan beliau," kata dia di halaman Parkir Pasar Senen, Jakarta Pusat, 23 Januari 2017.

Ada lima tuntutan para pedagang korban kebakaran Pasar Senen yang siap disuarakan ke Fadli Zon. Poin penting yang perlu dicatat sebagai masukan kepada Fadli, pedagang menolak keras direlokasi sementara ke Blok V.

Mereka beralasan tempat tersebut kurang layak, dan akan banyak pedagang kehilangan pemasukan karena pembeli tidak tahu ke mana pindahnya toko langganan mereka.

"Di sini mulai pedagang atribut partai, kaos, semua sudah punya langganan. Kalau pindah, pemasukan kami mati, saya sudah pernah jualan di Blok V saat relokasi blok III kebakaran, tempatnya nggak layak, pembatas triplek gampang ambruk," keluh Samsuar.

Solusi yang ditawarkan pedagang adalah diperbolehkannya mereka berjualan di lahan parkir kendaraan.

"Kami mau minta dibolehkan jualan di lahan parkir ini dulu sementara, entah nanti pakai tenda atau bagaimana dipikir lagi. Tapi jelas kami tidak mau di Blok V apalagi di lokasi lainnya, jauh tidak ada akses," tegas dia.

Fadli Zon dijadwalkan tiba pukul 11.00 WIB, namun hingga kini belum ada tanda kedatangan sang wakil rakyat tersebut.

Padahal, puluhan pedagang korban kebakaran Pasar Senen sudah siap menyambut kedatangannya dengan duduk lesehan seadanya. Tampak juga spanduk penyambutan dengan yang bertuliskan jeritan hati pedagang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.