Sukses

Ahok Sindir Plt Gubernur DKI Berkuasa Seperti Gubernur

Pemprov DKI Jakarta berencana merombak PNS pada Januari 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta berencana merombak PNS pada Januari 2017. Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengaku telah meminta masukan dari Ahok-Djarot sebelum perombakan itu dilaksanakan.

Namun, Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membantah sudah menerima surat dari Sumarsono untuk memberi rekomendasi soal perombakan PNS DKI.

"Mana ada bersurat ke saya gitu loh, mana boleh bersurat ke saya. Orang dia sudah kaya gubernur kok," ujar Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jumat (23/12/2016).

Ahok pun menyindir Sumarsono yang memiliki kekuasaan tak berbeda seorang gubernur. Padahal, menurut Ahok, seorang Plt tidak memiliki kewenangan yang sama dengan gubernur.

"Saya kira beliau itu sudah enggak dipanggil Plt Gubernur, tapi dipanggil Gubernur. Kuasanya enggak beda dengan gubernur kok," sindir Ahok.

"Saya enggak mengerti secara bahasa, kenapa dikasih kata 'Plt' kalau kekuasaannya persis gubernur? Gubernur saja sekalian," tambah Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.