Sukses

VIDEO: Personel TNI Evakuasi Ibu Hamil dari Terjangan Banjir

Warga dan personel TNI bersama menggotong Muriamah yang tengah hamil.

Liputan6.com, Jakarta - Perjuangan Muriamah, wanita asal Singkil Aceh, untuk melahirkan anak ketiganya begitu berat. Satu-satunya jalan menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah, tempat ia bersalin, putus diterjang banjir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (1/12/2016), detik-detik kelahiran semakin dekat. Sayangnya, tak ada jalur alternatif yang dapat dilalui kendaraan untuk membawanya segera sampai ditujuan.

Tak ada jalan lain. Dengan sigap, warga dan personel TNI bersama-sama menggotong Muriamah dan bayi yang ada dalam kandungan, menerjang derasnya banjir untuk sampai ke seberang jalan. Dengan menumpang mobil patroli polisi, sang ibu kemudian segera dibawa ke rumah sakit.

Hampir sepekan banjir menerjang daerah ini. Selain memutus jalan utama, banjir juga memutus aliran listrik. Hingga kini tercatat enam kecamatan masih terendam banjir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.