Sukses

Bahas Aksi 2 Desember, Rizieq Shihab dan Kapolri ke MUI

Ini adalah pertemuan kedua antara Kapolri bertemu dengan MUI. Jadi tidaknya aksi 2 Desember bergantung dari pertemuan hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Rizieq Shihab akan bertemu dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma'ruf Amin. Materi yang akan dikemukakan dalam pertemuan tersebut adalah terkait dengan rencana aksi 2 Desember nanti.

Hal tersebut dibenarkan Ketua MUI Ma'ruf Amin saat dihubungi Liputan6.com, Senin (28/11/2016). "Siang jam 13.30 WIB, nanti bertemu dengan Rizieq Shihab dan Kapolri (Jenderal Tito Karnavian) di MUI," kata Ma'ruf Amin melalui sambungan telepon, Senin (28/11/2016).

Tema yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut adalah mengenai rencana aksi yang akan digelar 2 Desember 2016. Aksi tersebut diinisiasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI).

Rizieq yang juga pimpinan tertinggi FPI menyebut aksi berupa gelar salat Jumat di sepanjang Jalan Semanggi hingga Thamrin itu merupakan aksi super damai.

Sementara itu, dari agenda yang diterima wartawan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian berencana bertemu dengan Ketua MUI M'aruf Amin di kantor MUI, Jalan Proklamasi.

"Terkait rencana unras (unjukrasa) 2 Desember," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar.

Ini adalah pertemuan kedua antara Kapolri dan MUI. Pertemuan sebelumnya berlangsung pada Jumat 18 November 2016. Bahasan yang dikemukanan adalah terkait dengan proses hukum yang menjerat Ahok imbauan untuk tidak turun ke jalan setelah Ahok ditetapkan sebagai tersangka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini