Sukses

Golkar Segera Kirim Surat Pergantian Ketua DPR ke Parlemen

Langkah ini menurut dia untuk mengembalikan posisi Setnov sebagai Ketua DPR karena tidak terbukti bersalah dalam kasus 'Papa Minta Saham'.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid menyebut surat pergantian Ketua DPR dari Ade Komarudin kembali ke Setya Novanto akan segera dikirim ke Pimpinan DPR. Hal itu dilakukan agar Parlemen bisa memproses lebih lanjut pergantian tersebut.

"Soal surat sampai saat ini belum. Saya kira sesuatu hal lebih cepat lebih bagus kan. Kalau sesuatu tujuan lebih besar, lebih cepat lebih baik," ungkap Nurdin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Ia menjelaskan, meski keputusan mengembalikan kursi Ketua DPR pada Setya Novanto telah diambil Senin 21 November kemarin, masih ada yang perlu dilakukan sehingga surat belum dikirimkan ke pimpinan.

"Tapi kan ada teknis yang diselesaikan Sekjen, saya kira secepatnya," ucap Nurdin.

Meski begitu, Nurdin membantah jika mengganti Ade Komarudin karena ada masalah. Langkah ini menurut dia adalah untuk mengembalikan posisi Setya Novanto sebagai Ketua DPR karena tidak terbukti bersalah dalam kasus 'Papa Minta Saham'.

"Sebagai pemimpin DPR bagus, ini bukan soal kesalahan atau tidak kesalahan," tegas Nurdin.

Sebelumnya, Rapat pleno Partai Golkar telah memutuskan Setya Novanto diusulkan kembali menjadi Ketua DPR. Padahal saat ini posisi tersebut sudah diisi oleh kader Golkar lain yaitu Ade Komarudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.