Sukses

Manjakan Traveler, BRI Hadirkan Kartu Kredit BRI JCB Platinum

BRI bekerja sama dengan JCB (Japan Credit Bureau) International Co. Ltd meluncurkan Kartu Kredit BRI JCB Platinum.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bekerja sama dengan JCB (Japan Credit Bureau) International Co. Ltd meluncurkan Kartu Kredit BRI JCB Platinum.

Penerbitan kartu kredit yang berlogo JCB ini diharapkan dapat menangkap peluang penggunaan dan kepemilikan kartu kredit bagi para traveler di Indonesia, baik tujuan domestik maupun mancanegara.

Bertempat di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Minggu (20/11), peluncuran Kartu Kredit BRI JCB Platinum dihadiri oleh Direktur Utama Bank BRI, Asmawi Syam dan Deputy President JCB International Co. Ltd, Kimihisa Imada. Peluncuran ini merupakan tindak lanjut dari MOU yang sebelumnya telah ditandatangani oleh kedua belah pihak di Jepang pada tanggal 4 April 2016. Bank BRI sebelumnya telah resmi bekerjasama dengan JCB untuk penerimaan kartu JCB di mesin EDC BRI.

Direktur Konsumer BRI Sis Apik Wijayanto, Dirut BRI Asmawi Syam, Menteri BUMN Rini Sumarno, Wakil Dirut JCB International co, ltd. Kimihisa Imada, & Direktur PT JCB Indonesia Koichiro Wada berfoto bersama setelah peluncuran Kartu Kredit BRI JCB Platinum.

Kartu Kredit BRI JCB Platinum ini merupakan strategi Bank BRI untuk melengkapi lini produk di segmen konsumer khususnya produk kartu kredit untuk para traveler.

“Pemegang Kartu Kredit BRI JCB Platinum akan mendapatkan fitur khusus antara lain ekstra BRI Point untuk setiap transaksi di luar negeri, merchant restoran, airlines, golf dan rental mobil, serta transaksi di luar negeri dapat dikonversi menjadi cicilan 0%. Ini tentu merupakan fitur yang sangat menarik bagi yang memiliki hobi traveling,” ujar Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso.

BRI point yang didapat oleh pemegang kartu BRI JCB Platinum dapat di konversikan menjadi airline miles, pembebasan biaya tahunan kartu dan berbagai promo menarik lainnya.

"Kami optimistis dapat menerbitkan 50 ribu kartu pada saat mulai dipasarkan nanti pada awal Q1 tahun 2017 hingga Q4 2017," tambah Hari Siaga.

Untuk menambah kenyamanan para pemegang kartu kredit BRI JCB Platinum yang melakukan perjalanan ke luar negeri, JCB menyediakan berbagai fitur yang sangat mendukung travelling diantaranya akses gratis ke Airport Lounge di 28 Bandara di Jepang dan 26 Bandara di China, 2 Bandara di Korea, dan Bandara di Singapura, Thailand, serta Hongkong.

Selain itu JCB menyediakan JCB Plaza Lounge di kota tujuan bisnis dan wisata dunia antara lain Tokyo, Paris, Honolulu, Hong Kong, Guam, Singapura, akses wifi gratis dan diskon di banyak merchant di jepang.

(Ki-Ka) Direktur Utama BRI Asmawi Syam, Menteri BUMN Rini Sumarno, dan Wakil Direktur Utama JCB International co, ltd. Kimihisa Imada memukul gendang sebagai tanda peluncuran Kartu Kredit BRI JCB Platinum.

"JCB sangat senang dan bangga bekerja sama dengan BRI untuk penerbitan kartu kredit BRI JCB Platinum dimana dengan kerjasama ini dapat meningkatkan market share JCB di Indonesia khususnya untuk segmen kartu kredit Premium di Indonesia, karena JCB fokus kepada segmen Premium di Indonesia, jumlah kartu JCB yang beredar di Indonesia telah tumbuh sejumlah 60% sejak 2014." kata Koichiro Wada, Direktur PT JCB International Indonesia.

"Seperti yang kita ketahui perjalanan ke luar negeri meningkat dari tahun ke tahun terutama ke negara-negara Asia untuk segmen travel yang lebih luas, oleh karena itu kami yakin dengan produk kartu kredit BRI JCB Platinum yang memberikan fitur khusus untuk traveller akan sangat menarik untuk pasar Indonesia yang hobi travel, dan meningkatkan jumlah cashless society di Indonesia. " kata Koichiro Wada.

Keunikan Kartu Kredit BRI JCB Platinum selain pada fitur, juga terdapat pada desain burung Nuri Irian yang merupakan jenis burung eksotis dari pedalaman Papua, Indonesia Timur yang piawai menirukan beragam suara, serta memiliki bulu-bulu yang menawan, mulai dari warna merah dan hijau yang mendominasi di seluruh badannya serta warna hitam di bagian kepala, punggung dan leher.

Selain mewakili keindahan, burung Nuri Irian juga menggambarkan keterbukaan dan kebebasan karena spesies ini sangat suka berada di alam terbuka dan memperdengarkan kicauan indahnya. “Hal ini sejalan dengan tujuan penerbitan kartu kredit BRI JCB Platinum untuk para traveler serta semangat Bank BRI untuk tidak pernah berhenti menghadirkan produk dan layanan yang terbaik bagi para nasabahnya,” pungkas Hari Siaga.



(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini