Sukses

Jendela Dunia: Luis Suarez Raih Sepatu Emas 2016

Saat menerima penghargaan di Barcelona 20 Oktober lalu, Suarez mendedikasikan penghargaan tersebut untuk rekan setimnya.

Liputan6.com, Barcelona - Topan Haima menerpa Hong Kong pada Jumat waktu setempat. Topan ini juga membawa serta hujan deras dan angin kencang dengan kecepatan lebih dari 100 kilometer per jam.

Akibat kejadian ini sekolah dan kantor-kantor pun diliburkan. Sementara lebih dari 700 penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Hong Kong ditunda atau dibatalkan. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (21/10/2016).

Sementara itu, lebih dari 200 imigran dan pengungsi kembali diselamatkan di perairan lepas pantai Libya. Lima di antaranya ditemukan tewas tenggelam.

Kapal penyelamat imigran yang di antaranya membawa relawan Save The Children itu sempat diterpa badai dalam perjalanan kembali ke Italia.

Sedangkan dalam kunjungannya ke China, Kamis 20 Oktober 2016, Presiden Filipina Rodrigo Duterte menyatakan Filipina tengah memisahkan diri dari kedekatannya dengan Amerika Serikat (AS). Filipina juga tengah memulai kembali dialog dengan Beijing terkait perselisihan mengenai wilayah di Laut China Selatan.

Atas hal itu Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS John Kirby angkat bicara. Ia menyatakan AS akan mengklarifikasi maksud komentar Duterte.

Sementara itu, gelandang serang Barcelona Luis Suarez meraih penghargaan golden boot atau sepatu emas. Penghargaan itu diterima Suarez untuk yang kedua kalinya.

Saat menerima penghargaan di Barcelona 20 Oktober lalu, Suarez mengaku mendedikasikan penghargaan tersebut untuk rekan setimnya. Sejauh ini Suarez telah mencetak 60 gol dalam 55 penampilannya untuk Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.