Sukses

Amankan Aktivitas Presiden, Polres Bogor Kota Naik Status

Menurut Bambang, sudah saatnya status Polres Bogor Kota ditingkatkan mengingat Presiden Jokowi yang beraktivitas di Istana Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Status Polres Bogor Kota meningkat menjadi Polresta Bogor Kota. Peningkatan status tersebut diresmikan Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito di Mapolresta Bogor pada Jumat kemarin. 

Peningkatan status dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat serta menjaga keamanan serta ketertiban.

Menurut Bambang, sudah saatnya status Polres Bogor Kota ditingkatkan menjadi Polresta Bogor, mengingat keberadaan Presiden Joko Widodo yang beraktivitas di Istana Bogor, sehingga menuntut kepolisian bekerja ekstra untuk menjaga Kamtibmas dan kegiatan kepresidenan.

"Dengan hadirnya Presiden yang beraktivitas di Istana Bogor, harus ada peningkatan status, jumlah personel juga harus ditambah," kata Bambang di Mapolresta Bogor, Jumat (7/10/2016).

Saat ini anggota Polres Bogor Kota berjumlah 1.300 dengan jumlah penduduk Kota Bogor mencapai 1.050.000 jiwa. Terdapat enam Polsek yang tersebar di enam kecamatan.

"Rasio polisi dengan jumlah penduduk satu juta jiwa lebih, maka sudah tidak sebanding," kata Bambang.

Tak hanya peningkatan status, Kapolres sebagai pimpinan tertinggi di wilayah Polresta Bogor Kota itu juga mengalami kenaikan pangkat yakni menjadi Kombes.

Saat ini Kapolresta Bogor Kota dijabat Kombes Suyudi Ario Seto dan AKBP Muhammad Darwis Kapolres Bogor Kota dimutasi menjadi Kapolres Klaten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini