Sukses

Mantan Anggota DPR Fraksi PKS Arifinto Meninggal

Arifinto meniggal pada umur 55 tahun dan meninggalkan seorang istri bernama Nina Masriana dan lima anak.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali menyelimuti Tanah Air. Mantan anggota Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Arifinto meninggal dunia.

Kabar tersebut disampaikan politikus PKS Fahri Hamzah melalui akun Twitternya, pada Jumat (9/9/2016) malam.

"Inalillahi wa Inna ilaihi Rojiun.. Telah meninggal senior kami, mantan anggota @DPR_RI @FPKSDPRRI bapak Arifinto," tweet Fahri Hamzah dalam akun Twiitternya @Fahrihamzah.

Pada tweet berikutnya, Fahri pun mendoakan agar semua dosa almarhum diampuni dan diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Semoga Allah SWT mengampuni dosa beliau dan ditempatkan di sisiNya yang mulia. Amin YRA," tweet Fahri.

Namun, Fahri tidak menyebutkan penyebab rekan sejawatnya itu meninggal dunia. Kabar beredar Arifinto meninggal karena serangan jantung.

Arifinto pernah duduk di Komisi V DPR-RI periode 2009-2014 mewakili rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VII, yang meliputi beberapa daerah tingkat II, yaitu Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta.

Pada 2011, Arifinto mengundurkan diri dari DPR sebagai bentuk tanggung jawab atas dugaan kasus gambar asusila. Ia kemudian digantikan rekannya, Mardani Ali Sera.

Arifinto lahir di Bukittinggi, Sumatera Barat, 23 Juni 1961 atau meninggal pada umur 55 tahun. Dia meninggalkan seorang istri bernama Nina Masriana dan lima anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.