Sukses

Kontingen Indonesia di Olimpiade Rio Akan Diarak Moge ke Istana

Sesuai jadwal, kontingen Indonesia mendarat pukul 15.30 WIB, Selasa 23 Agustus 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Para atlet yang mengikuti perhelatan akbar, Olimpiade Rio De Janeiro 2016 tiba di Bandar Udara Soekarno Hatta (Bandara Soetta) pada Selasa 23 Agustus 2016. Berada di urutan ke-46 dari 207 negara, tak menyurutkan rasa syukur Indonesia karena hanya empat anak bangsa menyumbangkan tiga medali.

Rencananya, kepulangan kontingen Indonesia disambut dengan arak-arakan dan konvoi motor gede (moge) mulai dari Bandara Soetta hingga Istana Negara. Sesuai jadwal, kontingen Indonesia mendarat pukul 15.30 WIB, Selasa 23 Agustus 2016.

"Saat mendarat, langsung seremonial penyambutan kontingen di bandara oleh beberapa pejabat pemerintahan. Setelah itu atlet-atlet akan ke Istana Negara dengan bus, dikawal konvoi moge dari Ikatan Motor Indonesia (IMI)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono kepada Liputan6.com, Senin (22/8/2016).

Dia menjabarkan rute konvoi yang akan dilewati rombongan ini adalah Bandara Soetta-Gerbang Tol Cengkareng-Gerbang Tol Kapuk-Jalan Layang Pluit-Tol Tomang-Keluar Tol Senayan. Para atlet kemudian diarak dari Jalan Protokol Semanggi-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin-Jalan Medan Merdeka Barat dan berhenti di Istana Negara.

Menurut dia, para atlet akan mendapat penyambutan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Rute terakhir istana Presiden karena rencananya ada penyambutan dari Presiden," ucap Awi.

Namun, dia belum mengetahui jumlah personel kepolisian yang akan turun untuk mengamankan kedatangan kontingen. Begitupula dengan rencana rekayasa lalu lintas besok.

"Untuk (jumlah) personel, baru nanti malam di-update berapa yang akan diturunkan untuk pengamanan. Kami masih menunggu hasil renpam (rencana pengamanan) dari Biro Ops (Operasi)," tutup Awi.

Sebuah medali emas dimenangkan Indonesia dari aksi ciamik pasangan ganda campuran cabang olahraga bukutangkis Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Sementara dua perak didapat dari cabang olahraga angkat besi putra Eko Yuli Irawan dan angkat besi putri Sri Wahyuni Agustiani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini