Sukses

Top 3: Heboh Setelah Freddy Budiman Dieksekusi Mati

Liputan6.com, Jakarta - Curhatan Freddy Budiman kepada Koordinator Kontras Haris Azhar terkait dugaan adanya pejabat tinggi negara yang "bermain" dalam peredaran narkoba menyisakan banyak misteri.

Sementara itu kekasih Freddy, Anggita Sari tak kaget mendengar cerita adanya oknum pejabat yang dekat dengan kekasihnya. Namun, dia tidak kenal siapa dan apa jabatan orang-orang yang terlibat dengan Freddy. 

Meski tidak kenal siapa oknum pejabat yang dekat dengan Freddy, Anggita melihat Freddy diperlakukan layaknya tahanan istimewa. Bukan seperti di neraka yang kerap dikatakan banyak orang, malah selama di penjara, Freddy terpenuhi semua kebutuhannya dan diperlakukan sebagai warga VIP. Ia bahkan bebas menemuinya kapan saja.

Hingga malam ini, berita curhatan Freddy Budiman paling banyak menyita pembaca di Liputan6.com, terutama di kanal News, Rabu (3/8/2016).

Dua berita lain yang tak kalah diburu adalah lima rahasia Freddy Budiman diungkap kekasihnya Anggita Sari dan BNN tetap usut aliran dana mencurigakan sebesar Rp 3,6 triliyun ke rekening Freddy Budiman.

Berikut berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News

1. 'Nyanyian' Usai Kematian Freddy Budiman

Terpidana mati kasus narkoba, Freddy Budiman mengaku sudah tobat dan berharap tidak dihukum mati.

Freddy juga bercerita kepada Anggita, setiap pemindahan atau penjemputan dirinya selalu menggunakan pesawat khusus.

"Ya bagaimana enggak bingung, padahal semua kan tahu kerjaan Mas Freddy tidak baik. Tapi itu dijemput naik jet terus di dalam (Cipinang) masih bisa aja (transaksi narkoba). Saya enggak jenguk Mas Freddy pas dipindah ke Nusakambangan aja," ujar dia.

Anggita juga yakin cerita Freddy soal upeti atau uang pelicin, agar bisa bebas menjalankan bisnis haram mungkin saja terjadi. Terlebih, Anggita merasakan Freddy diistimewakan saat berada di Lapas Cipinang.

Saat ini, kata Anggita, harta yang paling berharga adalah kejujuran. Untuk itu harusnya setiap oknum dari penegak hukum yang diduga terlibat bisa ditelusuri dan ditelisik.

Selengkapnya...

2. Anggita Sari dan 5 Rahasia Freddy Budiman

Anggita Sari (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Model Anggita Sari buka suara terkait testimoni terpidana mati Freddy Budiman kepada Koordinator Kontras Haris Azhar. 

Anggita Sari menganggap cerita tentang dugaan oknum pejabat tinggi di Indonesia yang diungkapkan terpidana mati Freddy Budiman kepada Haris Azhar tidak dibuat-buat.

Anggita mengaku menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri dan merasakan keadaan Freddy ketika ditahan di Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

Ini lima kesaksian Anggita saat mantan kekasihnya itu berada di Lapas Cipinang.

Selengkapnya...

3. Freddy Budiman Dieksekusi, BNN Tetap Usut Aliran Dana Rp 3,6 T

Freddy Budiman jalani sidang

Kematian gembong narkoba Freddy Budiman di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. menyisakan sejumlah kasus yang masih terpaut dengannya.

Salah satunya, aliran dana mencurigakan Rp 3,6 triliun ke rekening Freddy Budiman dan satu terpidana kasus narkotika lainnya.

"Tidak berarti kasusnya mati atau selesai. Kita telusuri nama-nama lainnya," tutur Arman di Kantor BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (2/8/2016).

Kasus tersebut ditengarai menggurita ke beberapa pihak. Namun, BNN masih enggan menyebutkan nama bandar narkoba selain Freddy Budiman dalam kasus itu.

Selengkapnya...