Sukses

Kronologi Pembunuhan Wanita dalam Kardus di Tol PIK

Jasad seorang wanita ditemukan tewas di dalam boks yang tergeletak dalam kolong Tol PIK, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa 12 Juli.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita ditemukan tewas di kolong Tol PIK, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa 12 Juli. Jasadnya terbujur kaku di dalam boks --sebelumnya disebut dalam kardus--.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Yuli Yusman membeberkan kronologi pembunuhan wanita bernama Farah Nikmah Ridhallah itu. Menurut Yusman, awalnya pelaku Calvin Soepargo berkenalan dengan korban pada 8 Juli 2016.

"Usai perkenalan, keduanya langsung berkencan dengan harga Rp 4 juta untuk satu hari (24 jam). Namun ternyata pelaku meminta waktu tambahan dan korban menolak," ujar Yusman di Polsek Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (13/7/2016).

Penolakan korban, lanjut dia, dibarengi dengan celetukan 'loyo' kepada pelaku. Karena emosi, pelaku lalu memukul korban dengan kayu dari belakang dan mencekiknya hingga tewas.

"Korban lalu dimasukkan ke dalam boks kontainer dan dibuang ke kolong tol Jakarta Lingkar Luar Barat Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, menggunakan mobil rental dengan nomor polisi B 1567 BIQ," kata dia.

Atas tindakannya, pelaku terancam Pasal 338 KUHP dengan maksimal hukuman 15 tahun penjara. (Winda Prisilia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.