Sukses

Destinasi: Wisata Kota Bandung, Petualangan Alam dan Kuliner

Terdapat bukit hutan pinus yang keindahannya belakangan ramai diperbincangkan netizen di media sosial.

Liputan6.com, Bandung - Liburan bersama keluarga di tempat wisata pasti seru dan menyenangkan. Dan Bandung masih jadi destinasi favorit di libur lebaran kali ini.

“Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum” tulisan ini kini jadi ikon baru wisata di Bandung. Banyak turis berfoto di sini, di Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat. Setiap sudut kota Bandung memang penuh pesona.

Tujuan pertama tim Destinasi adalah menuju kawasan Lembang, Jawa Barat, di mana terdapat bukit hutan pinus yang keindahannya belakangan ramai diperbincangkan netizen di media sosial.

Kawasan hutan pinus ini terletak di Cikole, Jayagiri, tepatnya di Jalan Raya Tangkuban Perahu. Di sini pengunjung ditantang untuk merasakan sensasi bermain di ketinggian, sambil melintasi hamparan hutan pinus.

Untuk menjajal sirkuit, pengunjung dewasa harus merogoh kocek Rp 180 ribu, sedangkan untuk anak-anak dikenakan tarif Rp 125 ribu.

Ada 8 tingkat kesulitan yang bisa dipilih. Sirkuit kuning dan hijau untuk anak-anak. Kemudian sirkuit oranye, biru, merah dan hitam dengan tingkat kesulitan rata-rata hingga sangat sulit.

Dari Lembang tim Destinasi menuju ke kawasan Dago, yang juga terkenal dengan hamparan alamnya yang tak kalah memukau .

Secangkir coklat hangat dan roti bakar choco smurf mampu menghangatkan badan dari dinginnya terpaan angin Dago Utara.

Buka dari pukul 11 siang hingga 6 sore, waktu terbaik untuk mengunjungi cafe ini adalah sekitar jam 3 sore. Di jam ini, kita bisa puas menikmati hamparan bukit dan hutan raya tanpa khawatir dengan panasnya matahari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.