Sukses

Libur Lebaran, 100 Ribu Pengunjung Hari Ini Serbu Ancol

Pengelola Taman Impian Jaya Ancol menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 870 ribu selama 10 hari libur Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Pengunjung Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, membeludak. Di hari kedua libur Lebaran, jumlah pengunjung hampir menyentuh angka 100.000 orang.

Menurut Humas Ancol, Rika Lestari, jumlah pengunjung pada hari kedua libur Lebaran lebih banyak dari kemarin. Pada hari pertama Lebaran, hanya mencapai 65.000 orang hingga pukul 24.00 WIB. Namun, saat ini sudah menjadi dua kali lipat.

"Untuk hari ini, sampai pukul 13.00 WIB, sudah 74.000 orang dan terus bertambah, karena kami buka sampai tengah malam," ucap Rika Lestari kepada Liputan6.com di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (7/7/2016).

Meski begitu, ledakan pengunjung diprediksi baru akan dimulai esok hari, Jumat 8 Juli 2016, hingga 5 hari ke depan.

"Selama 10 hari libur Lebaran, kami menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 870.000 orang. Target ini lebih tinggi dibandingkan pengunjung tahun lalu sebanyak 700.000 orang," Rika menjelaskan.

Rika menambahkan, target ini ditunjang dengan beroperasinya Stasiun Ancol, belum lagi dengan sejumlah wahana baru yang memanjakan pengunjung.

Pada hari kedua Lebaran, sekitar 100 ribu pengunjung menyerbu Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. (Liputan6.com/Muslim AR)

Sementara berdasarkan pantauan Liputan6.com di Ancol, Lagoon Seaside Carnival di Pantai Ancol menjadi favorit banyak pengunjung.

Selain wahana-wahana yang terus dipercantik, pengunjung juga tak kesusahan mencapai wahana yang mereka inginkan. Meski harus mengantre, pengunjung tetap membeludak. Belasan Bus Wara-Wiri berseliweran di jalan-jalan Ancol per menitnya.

"Kami juga menyiapkan Bus Wara-Wiri yang akan mengantar mereka dari dan ke Stasiun Ancol, serta wahana lainnya," kata Rika.

Pengunjung juga dihibur dengan berbagai atraksi parade drumband, costplay, tarian adat se-Nusantara yang berparade di sepanjang jalan Ancol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.