Sukses

Singgah di Rumah Paman, Jokowi Bagikan Sembako di Karanganyar

Warga begitu antusias bertemu Presiden Jokowi. Bahkan sudah berada di lokasi dua jam sebelumnya.

Liputan6.com, Karanganyar - Warga begitu antusias bertemu Presiden Jokowi. Bahkan sudah berada di lokasi dua jam sebelumnya. Jokowi pun membagikan ribuan paket sembako.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam tiba di lokasi pembagian paket sembako pukul 10.25 WIB, Kamis (7/7/2016). Paket dibagikan bagi warga kurang mampu di Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Sebelum membagikan sembako, Jokowi singgah sebentar di rumah seorang pamannya. Setelah itu langsung menuju kantor Balai Desa Kragan untuk membagikan paket sembako sekaligus bersilaturahim dengan warga setempat. Dia didampingi Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Pembagian paket sembako dilakukan di depan rumah paman Jokowi yang berseberangan dengan kantor Balai Desa Kragan.

Saat berjalan menuju kantor balai desa setempat, Jokowi menyempatkan diri menyalami langsung sejumlah warga yang duduk dengan tertib.

Jokowi juga memberikan buku tulis kepada anak-anak dan sejumlah uang untuk para orang lanjut usia. Sebagian warga yang berkumpul pun mengabadikan kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu dengan menggunakan kamera telepon seluler.

Sekitar 2.000 paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng, dan teh bantuan dari Jokowi dibagikan kepada warga dari tujuh dusun di Desa Kragan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Ribuan warga dari sejumlah desa di Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar terlihat antusias mengantre pembagian paket sembako bantuan dari Jokowi.

Sejumlah warga bahkan sudah mendatangi lokasi sejak dua jam sebelumnya, meskipun pembagian 2.000 paket sembako baru dilakukan pukul 10.00 WIB.

Dullah Jaino (58), warga Desa Kragan, mengaku senang mendapat bantuan paket sembako dari orang nomor satu di Republik Indonesia itu.

"Selain menerima sembako, saya juga ingin bertemu langsung dengan Bapak Jokowi," kata Dullah yang ditemui saat mengantre pembagian paket sembako bersama ribuan warga lainnya, seperti dikutip dari Antara.

Ia mengaku menerima kupon pembagian sembako dari pengurus RT di desa setempat beberapa hari sebelumnya.

Setelah menerima bantuan paket sembako, warga dari tujuh desa di Kecamatan Gondangrejo berkesempatan menikmati jamuan makan.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo tiba di Solo, Jawa Tengah, Rabu 6 Juli petang, setelah mengakhiri Ramadan, bertakbiran, salat Id dan bersilaturahmi di Kota Padang, Sumatera Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.