Sukses

Kado Ahok untuk Warga DKI di HUT Jakarta

Ahok mengatakan sengaja memangkas perayaan festival-festival yang dinilai tidak begitu bermanfaat.

Liputan6.com, Jakarta - Pada perayaan HUT ke-489 DKI Jakarta tahun ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyebut pihaknya menyiapkan banyak kado untuk warga Ibu Kota.

Apa saja kado Ahok itu?

Kado dari Ahok adalah rangkaian peluncuran program mulai LRT, e-Samsat, e- Ticketing, Jakarta Smart City, serta pelayanan akte kelahiran terintegrasi RSUD DKI, JKN(Jaminan Kesehatan Nasional), dan KIS (Kartu Indonesia Sehat).

Ahok mengatakan, sengaja memangkas perayaan festival-festival yang dinilai tidak begitu bermanfaat, dan menggantinya dengan peluncuran program yang bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan untuk warga DKI.

"Saya senang HUT kali ini tidak banyak festival. Kami ganti dengan peluncuran program yang terintegrasi Smart City," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (22/6/2016).

Ahok berharap dengan diluncurkannya program-program berbasis elektronik tersebut, warga DKI dapat lebih mudah dalam mengurus administrasi yang selama ini membutuhkan waktu lama.

"Bisa bayar lewat Bank DKI dan bank lain, ada 13 bank," ucap Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.