Sukses

Persamaan Jokowi dan Setnov Menurut Gubernur Sumut

Setya Novanto mengunjungi para korban Sinabung sebagai bentuk Safari Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengatakan, ada persamaan antara Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto saat mengunjungi para pengungsi Sinabung di Kabupaten Karo.

Dikatakan orang nomor satu di Sumut itu, kesamaan keduanya adalah sama-sama pertama kali datang setelah terpilih dan dilantik. Jika Jokowi dilantik jadi Presiden Republik Indonesia, sedangkan Setya dilantik jadi Ketua Umum Partai Golkar.

"Kesamaannya itu, keduanya sama-sama baru dilantik," kata Erry, Minggu (12/6/2016).

Erry menyebut, kedatangan Setya Novanto untuk mengunjungi para korban Sinabung sebagai bentuk Safari Ramadan, sekaligus penyerahan bantuan Partai Golkar kepada pengungsi erupsi Sinabung.

"Bantuan yang disalurkan Partai Golkar ini meringankan beban para korban Sinabung di sejumlah lokasi pengungsian di Karo," sebut dia.

Sementara Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto yang datang dengan seluruh pengurus Partai Golkar. Baik Dewan Perwakilan Pusat (DPP), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tingkat I dan II se-Sumut mengaku sudah menjadi niat dalam dirinya untuk mengunjungi dan memberi bantuan kepada para pengungsi.

"Sejak terpilih, saya memang sangat ingin datang ke sini. Dan alhamdulillah kali ini terwujud," ucap Setya.

Pria yang kerap disapa Setnov itu menyikapi pernyataan Erry yang menyebut ada kesamaan dengan orang nomor satu di Indonesia. Bagi dia, kesamaan merupakan wujud Partai Golkar mendukung pemerintahan yang dipimpin Joko Widodo.

"Ini tanda kecintaan Partai Golkar dengan Pak Jokowi," ujar Setnov.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.