Sukses

SBY: Prajurit Brigif 17/Kujang Salah Satu Andalan TNI

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Brigade Infanteri Lintas Udara 17/Kujang 1 Kostrad‎. SBY hadir bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad.

‎SBY mengatakan, Brigif 17/Kujang 1 Kostrad ini merupakan salah satu satuan andalan TNI. Satuan angkatan darat tersebut pernah terlibat dalam penumpasan pemberontakan DI/TII, PKI, dan Operasi Seroja.

"Ini adalah salah satu TNI andalan, prestasinya luar biasa baik melaksanakan tugas-tugas untuk mempertahankan NKRI maupun operasi untuk pemeliharaan perdamaian dunia di bawah bendera PBB," ujar SBY di Mako Brigif Para Raider 17, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (4/6/2016).

Sebagai salah satu senior, SBY berharap di ulang tahun emas ini, Brigif Para Raider 17 tetap menjadi andalan bangsa dan negara. Dia juga berharap prajurit Brigif Para Raider 17 semakin dekat dengan rakyat.

"Serta menjadi ‎tentara yang ditakuti lawan, tentara yang disegani kawan, dan tentara yang mencintai dan dicintai rakyatnya," tutur SBY.

Mantan KomandanBrigif 17/ Kujang 1 Kostrad pada 1993 ini juga berharap agar yunior-yuniornya mampu menghadapi tantangan zaman.

"Sebagai salah satu yang dibesarkan dan ‎pernah memimpin satuan ini, saya ucapkan dirgahayu prajurit Kujang 1, semoga tetap berjaya di masa depan," ucap SBY.

Brigif Linud 17/Kujang 1 Kostrad yang berdiri sejak 1966 kini telah bertransformasi menjadi pasukan berkualifikasi raider dengan nama Brigif Para Raider 17/Kujang 1 Kostrad, pada 20 Mei 2016.

Di ulang tahun emas ini, Brigif Para Raider 17 juga menggelar sejumlah kegiatan seperti Kujang Run 10K, Tough Warrior Battle 10K, sejumlah atraksi militer, panggung hiburan, dan bazar.

Dalam acara ini, Brigif Para Raider 17 akan menerima bantuan hibah berupa 1 unit bus dan 10 unit motor KLX Kawasaki dari Pemprov Jawa Barat. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolik oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

"Sebagaimana disampaikan Pak SBY, bahwa 50 tahun Brigif Para Raider 17 ini punya track record yang bisa dibanggakan, penugasan-penugasannya selalu berhasil di berbagai daerah dan negara," ucap Deddy.

Dia berharap kerja sama antara Pemprov Jawa Barat dan Brigif Para Raider 17/Kujang 1 Kostrad terus berlangsung. ‎"Sehingga layak bagi pemerintah daerah untuk memberi sarana kendaraan bagi para raider ini, sehingga bisa menunaikan tugas lebih baik lagi dan bisa bekerja untuk masyarakat," pungkas Deddy Mizwar.

Loading