Sukses

Bermain di Pinggir Danau, 3 Bocah Bekasi Terpeleset dan Tewas

Liputan6.com, Bekasi - Terpeleset hingga tercebur saat bermain di pinggir danau, tiga bocah tewas tenggelam di sebuah danau buatan di Perumahan Segarajaya, Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin sore tadi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, ketiga bocah yang tewas bernama Ramadani (10), Ilham (12), dan Febry (12). Ketiganya merupakan warga kampung sekitar yang tak jauh dari perumahan tersebut.

Surya (30) salah satu warga setempat mengatakan, peristiwa ini berawal saat ketiga bocah tersebut tengah bermain bersama tiga teman lainnya di sekitar danau. Ketika itu kondisi sekitar danau licin karena sempat turun hujan. Saat sedang bermain, Ilham dan Febry mendekati danau untuk mencuci sandal.

Namun, karena licin keduanya tercebur ke danau yang dalamnya mencapai tujuh meter. Melihat dua temannya tercebur, Ramadani berupaya menyelamatkan namun justru ia turut tenggelam. Beberapa warga yang sempat melihat kejadian mencoba menyelamatkan ketiga bocah tersebut, namun tidak tertolong.

"Warga yang mengetahui kejadian itu sempat menolong para korban, namun kondisi danau yang dalam dan licin menyulitkan warga. Saat ditemukan kondisi ketiga korban sudah tak bernyawa," ucap Surya kepada Liputan6.com di Bekasi, Senin (16/5/2016) malam.

Dia mengatakan, lahan di sekitar danau memang sering digunakan tempat bermain anak-anak. Namun, mereka jarang sekali mendekati danau. "Karena tahu dalam, jadi enggak pernah ke situ apalagi hujan. Ini katanya lagi cuci sandal tercebur," kata dia.

Kiki (7), salah seorang teman korban mengatakan, awalnya mereka tidak berencana bermain di sekitar danau. Tapi berhubung sedang libur sekolah, mereka akhirnya bermain di sekitar danau.

"Awalnya enggak mau, tapi sudah lama enggak main di situ. Pas main, teman kecebur," tutur dia.

Sementara itu, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tarumajaya Iptu Jefri menjelaskan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Berdasarkan informasi awal, ketiga bocah tewas karena tidak bisa berenang.

"Berdasarkan keterangan di lapangan, ketiga anak ini terpeleset karena kan saat kejadian kondisinya hujan. Jadi ada empat yang tercebur, satu selamat tapi yang tiga tidak tertolong. Sampai saat ini, petugas masih melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi," sebut dia.

Untuk kepentingan pemeriksaan, ketiga jenazah bocah tewas itu dibawa ke Rumah Sakit Tarumajaya, untuk divisum. Kasusnya kini dalam penyelidikan aparat Polresta Kabupaten Bekasi dan Polsek Tarumajaya.