Sukses

Bocah 6 Tahun Tewas Akibat Banjir Lahar Dingin Gunung Sinabung

Liputan6.com, Karo - Akibat banjir lahar dingin di kawasan Gunung Sinabung, satu orang tewas. Banjir lahar dingin terjadi di Dusun Bungus, Desa Kutambaru, Kecamatan Tiga Nderket, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Banjir lahar dingin yang terjadi pada Senin 9 Mei 2016 ini, tidak hanya menewaskan seorang bocah enam tahun bernama Atifah, tetapi juga mengakibatkan enam rumah rusak dan anak berumur tujuh tahun bernama Riska hilang.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu mengatakan, banjir lahar dingin terjadi pada Senin pukul 15.30 WIB. Saat itu kawasan Karo dilanda hujan deras, dan banjir dari arah Gunung Sinabung datang tiba-tiba dan menerjang enam rumah di Dusun Bungus.


"Anggota bersama warga berhasil menyalamatkan tiga orang dalam peristiwa ini, total ada lima korban, satu meninggal dunia dan satu orang masih dalam proses pencarian," kata Agus, Medan, Senin (9/5/2016) malam.

Hingga pukul 22.00 WIB, Agus  mengungkapkan, pencarian korban hilang belum berhasil ditemukan, dan pencarian korban dihentikan. Pencarian akan dilanjutkan besok pagi.

Menurut Agus, setelah pencarian dihentikan, kemudian dilanjutkan dengan breafing yang dihadiri BPBD, camat, dan para relawan. "Hasil breafing, pencarian dilanjutkan besok pagi," tandas Agus.