Sukses

Pemancing Tenggelam di Kepulauan Seribu Ditemukan Tewas

Kapal yang mengangkut 7 pemancing dan seorang nakhoda itu tenggelam 7 Mei lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Pencarian pemancing yang tenggelam di Kepulauan Seribu akhirnya membuahkan hasil. Giokliong (58) ditemukan tak bernyawa dengan pakaian dan perlengkapan memancing seperti tas pinggang menempel di tubuhnya.

Tim gabungan dari TNI, Polri, Basarnas dan nelayan yang menyisir 7 pulau di Kepulauan Seribu sejak pagi awalnya menemukan gulungan kayu senar pancing di sekitar Pulau Karang Lebar.

"Tim gabungan menerima laporan nelayan Pulau Panggang bahwa ditemukan mayat mengapung," kata Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP John Weynart Hutagalung, saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta Utara, Senin (9/5/2016).


Tim gabungan langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi korban. Menurut John, korban ditemukan tersangkut di salah satu keramba milik nelayan.

Dengan ditemukannya Giokliong, total korban tewas kapal nelayan tenggelam di 1,5 mil arah Barat Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, berjumlah 6 orang.  

Kapal yang mengangkut 7 pemancing dan seorang nakhoda itu tenggelam 7 Mei lalu. Nakhoda dan seorang pemancing ditemukan selamat. Ketujuh pemancing merupakan warga Taman Sari, Jakarta Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.