Sukses

Jokowi: Dukungan Golkar, Pemerintah Bisa Gerak Lebih Cepat

Jokowi mendorong segera terpilihnya ketua umum partai berlambang beringin yang baru itu.

Liputan6.com, Nusa Dua - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menegaskan semua calon ketua umum sudah sepakat untuk mendukung penuh pemerintahan Jokowi-JK. Atas dukungan itu, Presiden Jokowi menilai pemerintah dapat bergerak lebih cepat ke depannya.

"Sekali lagi tentu saja dengan stabilitas politik seperti itu, kita akan satu bisa gerak lebih cepat lagi," kata Jokowi saat membuka Munaslub Golkar di Nusa Dua, Bali, Sabtu (14/5/2016).

Jokowi menjelaskan bila kondisi perpolitikan negara sudah kondusif, pembangunan pun dapat dengan cepat terlaksana. Ia pun mendorong segera terpilihnya ketua umum partai berlambang beringin yang baru itu.

"Kita harapkan Golkar segera dapat ketua umum yang baru dan sudah disampaikan Pak Ketum Golkar (Aburizal Bakrie) bahwa Golkar ingin mendukung sepenuhnya pemerintahan Jokowi-JK," Jokowi menandaskan.

Dalam ajang Munaslub Golkar ini, ada 8 nama yang bertarung memperebutkan kursi ketua umum Partai Golkar. Mereka adalah Ade Komarudin nomor urut 1, Setya Novanto nomor urut 2, Airlangga Hartarto nomor 3, Mahyudin nomor 4, Priyo Budi Santoso nomor 5, Aziz Syamsuddin nomor 6, Indra Bambang Utoyo nomor 7, dan Syahrul Yasin Limpo nomor 8.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.