Sukses

SK Menkumham Turun, Agung Laksono dan Setnov Jadi Waketum Golkar

Sejumlah nama-nama penting menghiasi posisi Wakil Ketua Umum Golkar. Sebut saja Agung Laksono, Setya Novanto hingga Ade Komaruddin.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly mengeluarkan surat keputusan terkait dengan kepengurusan Golkar hasil Musyawarah Nasional Bali, sesuai dengan keputusan Mahkamah Agung.

Yasonna menegaskan, pihaknya baru menerbitkan sekarang lantaran kepengurusan tersebut sudah memiliki dasar hukum yang tetap.

Bukan hanya itu, kepengurusan yang tertera pada Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM dengan nomor: M.HH-04.AH.11.01 Tahun 2016 itu berisikan bukan hanya Golkar kubu Munas Bali, kader dari kubu Munas Ancol juga ikut.

Menurut Sekretaris Jenderal Idrus Marham, nama tersebut merupakan bagian dari harmonisasi dan komitmen partai berlambang pohon beringin itu untuk mencapai proses rekonsiliasi atau damai.

"Susunan kepengurusan inilah yang nantinya akan menyelenggarakan Munaslub," ujar Idrus di kantor Menkumham, Jakarta, Selasa (26/4/2016).

Yang menarik, sejumlah nama-nama penting menghiasi posisi Wakil Ketua Umum Golkar. Sebut saja Agung Laksono, Setya Novanto hingga Ade Komaruddin.

Bahkan, total ada 14 nama yang menduduki posisi tersebut, di mana pada Munas Bali sebelumnya hanya 9 nama waketum.

Munaslub Tetap Bergulir

Idrus menegaskan, bahwa komitmen Aburizal Bakrie selaku Ketua Umum, tetap mengadakan Munaslub pada 23-25 Mei nanti.

"Aburizal Bakrie telah komit pada kesepakatan dengan hasil Rapimnas, di mana keputusannya adanya Munaslub," ujar Idrus.

Munaslun rencananya akan dibuka langsung Presiden Jokowi.

"Info dari Menkopolhukam setelah bertemu presiden, tanggal 23 Mei akan hadir pada pembukaan Munaslub Golkar," pungkas Idrus.

Berikut susunan 14 Waketum Golkar, di bawah kepemimpinan Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum dan Idrus Marham selaku Sekjen Golkar:

Ketua Umum: Aburizal Bakrie
Sekretaris Jenderal: Idrus Marham
Bendahara Umum: Bambang Soesatyo

Wakil Ketua Umum:

1. Agung Laksono
2. Nurdin Halid
3. Syarif Cicip Sutardjo
4. Theo L Sambuaga
5. M.S. Hidayat
6. Fadel Muhammad
7. Siti Hediati Haryadi Soeharto
8. Setya Novanto
9. Yorrys Raweyai
10. Zainudin Amali
11. Ahmadi Noor Supit
12. Ade Komaruddin
13. Aziz Syamsudin
14. Priyo Budi Santoso

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini