Sukses

Pulang Lomba Puisi, Siswi SMP Ini Tak Kunjung Pulang ke Rumah

Keluarga mendapat titik terang keberadaan Gina.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang siswi salah satu SMP swasta di Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Lailatul Gina Sonia (14), dilaporkan hilang oleh orangtuanya. Gina, panggilan siswi tersebut, hilang usai mengikuti lomba puisi antar SMP se-Kota Tangerang Selatan.

"Tidak pulang sejak tanggal 14 April kemarin," kata ayah Gina, Ahmad Sobirin (59), saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (18/4/2016).

Saat itu, kata Sobirin, putrinya yang baru menginjak kelas 2 SMP itu tengah mengikuti lomba puisi tingkat SMP se-Tangerang Selatan.

Sekitar pukul 11.30 WIB, Gina meninggalkan lokasi perlombaan dengan beberapa gurunya. Namun, di tengah perjalanan Gina memutuskan berpisah dari rombongan guru dan beralasan ingin naik ojek.

"Alasannya dia mau pulang, enggak ikut belajar karena malu tidak pakai seragam," tutur Sobirin.

Namun, ditunggu hingga malam Gina tidak kunjung pulang. Sampai akhirnya pihak keluarga melaporkan ke kepolisian perihal putrinya tersebut.

Sepanjang hilangnya Gina, keluarga tidak mengetahui bahkan tidak berkomunikasi sama sekali dengan putrinya tersebut. Meski demikian titik terang didapat keluarga karena Gina diketahui menginap di rumah teman-teman semasa SMP-nya.

"Ke teman-temannya bilang dia malu enggak dapat juara," ujar Sobirin.

Titik terang tersebut sedikit membuat kedua orangtua benapas lega. Hasil penelusuran Sobirin sedikit membuahkan hasil.

"Tadi informasinya dia mau kembalikan motor ke rumah teman SMP-nya, ini saya lagi sama teman-temannya," ujar pensiunan Pemda DKI Jakarta tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.