Sukses

Surya Paloh: Pemda Harus Jadikan Pasar Tradisional Lebih Baik

Menurut Paloh, tidak ada alasan bagi pemda untuk tidak melestarikan dan merevitalisasi keberadaan pasar-pasar tradisional.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh meminta pemerintah daerah menjaga eksistensi dan keberadaan pasar tradisional, dengan melakukan revitalisasi. Sebab, pasar tradisinal merupakan penopang perputaran perekonomian masyarakat.

"Saya pikir (pasar tradisional) harus dipertahankan. Saya harap pemda mampu membuat agar sifat tradisionalnya dipertahankan, tapi juga membuat lebih baik," ujar Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/4/2016).

"Fasilitasnya lebih baik, suasananya, dan kebersihannya lebih baik," sambung dia.

Menurut Paloh, tidak ada alasan bagi pemda untuk tidak melestarikan dan merevitalisasi keberadaan pasar-pasar tradisional. Apalagi, keberadaan pasar tradisional menjadi penopang ekonomi masyarakat di tengah lesunya perekonomian Tanah Air.


"Tidak ada alasan karena ekonomi pemerintah menurun, kita tidak bisa membuat ini lebih baik. Pemda wajib membuat pasar tradisional jadi kebanggan masyarakat," tegas dia.

Paloh mengatakan perlu ada kebijakan yang menyentuh masyarakat di tengah lesunya perekonomian saat ini. Dengan demikian, dapat kembali meningkatkan gairah ekonomi masyarakat.

Paloh mengingatkan, lesunya perekonomian nasional secara tidak langsung membuat daya beli masyarakat menurun.

"Tidak bisa dipungkiri perekonomian kita agak mengerikan, dan ini harus menjadi perhatian khusus untuk mengambil kebijakan baik di tingkat pusat maupun daerah. Harus ada upaya-upaya memungkinkan agar masyarakat bisa bertahan," tandas Paloh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini