Sukses

VIDEO: Aktivitas Siswa SMA Saat Ujian Nasional Berakhir

Usai menempuh ujian nasional selama 4 hari, sejumlah pelajar melakukan aksi corat-coret hingga kegiatan amal.

Liputan6.com, Tangerang - Usai menempuh ujian nasional selama 4 hari, ratusan pelajar sekolah tingkat SLTA di sejumlah daerah melakukan sejumlah aksi. Ada aksi corat-coret seragam sekolah dan tembok, ada yang menggelar konvoi kendaraan tanpa memperhatikan pengguna jalan yang lain. Namun ada juga siswa yang menggelar kegiatan amal dengan menyumbangkan seragam sekolah mereka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (7/4/2016), aksi para pelajar di Kota Tangerang, Banten, dari sejumlah sekolah adalah melakukan corat coret seragam sekolah. Mereka juga mencoret tembok fly over milik Pemkot Tangerang. Ulah pelajar dibubarkan petugas kepolisian karena dianggap mengganggu ketertiban umum di jalan.

Ada pula yang melanggar lalu lintas dengan tidak mengenakan helm saat berkonvoi kendaraan dan yang lebih membahayakan mereka berselfie di atas kendaraan yang sedang berjalan.

Di Bekasi, Jawa Barat, ratusan siswa-siswi dari SMK merayakannya dengan aksi coret-coret baju menggunakan pilox dan spidol. Bukan hanya baju dan celana seragam, para siswa dan siswi juga mewarnai rambut mereka menggunakan pilox.

Para pelajar mengatakan aksi mereka adalah aksi damai sebagai ungkapan kegembiraan setelah berjuang selama 3 tahun di sekolah.

Sementara itu, di Purwakarta, Jawa Barat, siswa tidak melakukan aksi corat-coret seragam. Mereka justru menggelar kegiatan amal dengan menyumbangkan seragam mereka kepada yang membutuhkan.

Inilah aksi siswa yang layak dicontoh. Tidak ada konvoi kendaraan bermotor yang terkadang mengganggu pengguna kendaraan lain.

Aksi siswa mendapat dukungan dari para guru. Sebanyak 200 siswa ini merasa lega setelah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer yang baru pertama kali dilaksanakan di Purwakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.