Sukses

KRL Anjlok, Penumpang Masih Mengular di Stasiun Manggarai

Arus lalu lintas di sekitar kawasan Stasiun Manggarai padat merayap.

Liputan6.com, Jakarta - Anjloknya kereta dengan nomor KA 2473 rute Manggarai-Duri membuat penumpang di Stasiun Manggarai menumpuk.

Pantauan Liputan6.com, Rabu, April sampai pukul 22.44 WIB malam, ratusan penumpang masih mengular sampai di tangga pintu masuk jalur penumpang.

Salah satu calon penumpang, Iqbal (28) mengatakan, dirinya dari Stasiun Tebet ke Manggarai memakan waktu sekitar 2 jam. Dirinya bersama temannya mengaku ingin menuju Jatinegara dan Bekasi.

"Dari jam 8 tadi kalau nggak salah. Ini kan pindah jalur nih saya kalau mau ke Bekasi pindah ke peron 3 di Manggarai. Jadi kemalaman gini," kata Iqbal.

Sementara itu akibat penumpukan penumpang baik yang akan berangkat atau turun dari Stasiun Manggarai, arus lalu lintas di sekitar kawasan stasiun padat merayap. Kemacetan juga ikut mengular sampai ke jalan Tambak dari fly over Pramuka ke arah Manggarai ataupun sebaliknya.


PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) memberlakukan pemberangkatan KRL Commuter Line tujuan Bekasi dan Bogor diawali dari Stasiun Manggarai. Begitu juga dengan perjalanan dari arah Bekasi dan Bogor menuju Jakarta Kota dan Tanah Abang hanya sampai Stasiun Manggarai.

Salah seorang penumpang, Gerry Richardo mengatakan, dirinya menghabiskan waktu sekitar 4 jam dari Stasiun Pasar Minggu sampai Manggarai. Itu dikarenakan terjadi antrean di sepanjang jalur Bogor-Manggarai.

"Saya berangkat jam 3 sore dari Pasar Minggu sampai Manggarai jam 7 malam‎. Saya sampai marah-marah sama petugas di gerbong yang melarang penumpang duduk ngampar di lantai gerbong. Padahal kita capek berdiri," kata karyawan swasta 30 tahun ini.

Gerry yang hendak menjemput temannya di Stasiun Manggarai itu sampai sekarang masih belum mau masuk ke dalam stasiun. Sebab, masih sangat banyak penumpang yang belum naik KRL.

Fany (27), temannya Gerry juga sependapat. Sampai saat ini dia dan Gerry belum membeli tiket. Mereka masih menunggu sampai situasi kondusif.

"Kalau belum kelar, paling saya naik Transjakarta saja. Nanti sampai Cawang baru lanjut lagi," kata karyawan swasta y‎ang akan pulang ke Bekasi ini.‎
‎
Keduanya pun memilih beristirahat sejenak di warung depan Stasiun Manggarai. Mereka mengisi perut lebih dulu sebelum‎ melanjutkan perjalanan pulang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini