Sukses

VIDEO: Puluhan Lansia di Blitar Ikuti Ujian Nasional Paket C

Di Kota Blitar terdapat 416 peserta Ujian Nasional kejar paket C berusia antara 18 hingga 57 tahun.

Liputan6.com, Blitar - Bersama sejumlah siswa lainnya, Titania Aurel Nur Hermansyah atau Aurel tampak serius mengerjakan soal Ujian Nasional paket C yang dilaksanakan di SMA Negeri 93 Kramat Jati, Jakarta Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (4/4/2016), soal mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Geografi yang diujikan di hari pertama tampak dikerjakan dengan teliti. 

Aurel dan sejumlah siswa di kelas itu adalah siswa dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang ada di Jakarta Timur. Selama ini mereka belajar di pendidikan non formal.

Ujian kejar paket C adalah ujian kesetaraan setingkat SLTA. Ujian ini diikuti oleh mereka yang tidak tercatat sebagai siswa sekolah formal.

Sementara di Blitar, Jawa Timur puluhan orang tua berusia lanjut terlihat berada di kelas. Mereka adalah siswa-siswa dari pendidikan non formal yang sedang mengikuti Ujian Nasional kejar paket C.

Bagi mereka, usia bukan menjadi penghalang terus belajar. Kendati sebagian besar sudah memiliki anak cucu, namun mereka tidak malu untuk mengikuti Ujian Nasional kejar paket C.

Di Kota Blitar terdapat 416 peserta Ujian Nasional kejar paket C. Mereka berusia antara 18 hingga 57 tahun.

Peserta yang mengikuti Ujian Nasional kejar paket C wajib menyelesaikan ujian selama 4 hari. Hal itu salah satu syarat yang harus dipenuhi peserta untuk mendapatkan ijazah kejar paket C atau setingkat SLTA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.