Sukses

Diduga Memalak Saat Car Free Day, 5 Remaja Ditahan

Dari pengakuan 6 bocah yang menjadi korban, para pelaku menggunakan senjata tajam.

Liputan6.com, Jakarta - Lima anak di bawah umur diduga memalak di kawasan Bundaran HI saat penyelenggaraan Car Free Day (CFD). Mereka diduga menggunakan senjata tajam dalam beraksi.

"Mereka malak, menodong, dari info sementara ada 5 pelaku," ujar Kapospol Bundaran HI, Ipda Trisula, Jakarta, Minggu (27/3/2016).

Trisula menjelaskan, pemalakan itu terjadi di kawasan Hotel Pullman. Pihaknya menerima laporan dari enam bocah yang diduga dipalak oleh sekelompok bocah lain di kawasan CFD tersebut.

Atas dasar laporan tersebut pihak kepolisian pun langsung melakukan penyisiran dan berhasil membekuk lima bocah. "Barang yang dibawa, dari pengakuan korban, berupa kalung, topi, sejumlah uang," lanjut Trisula.

Dari pengakuan 6 bocah yang menjadi korban, para pelaku menggunakan senjata tajam. Namun, ketika diamankan, polisi belum menemukan senjata tajam yang dimaksud tersebut.

"Sajamnya belum kita temukan. Dari korban, mereka laporan bawa sajam," jelasnya.

 


Atas kejadian tersebut, Trisula mengimbau agar warga yang beraktivitas di kawasan CFD berhati-hati dalam menjaga barang bawaannya.

"Antisipasi agar warga yang membawa tas serta barang berharga agar disimpan di depan atau tempat yang aman. Bila ada kejadian segera melapor," ucapnya.

Saat ini, para pelaku itu diamankan ke Polsek Menteng. Para korban juga ikut diangkut ke Polsek Menteng untuk dimintai keterangan.

Untuk pengamanan, Trisula menyebut sudah ada 100 orang personel gabungan untuk mengamankan CFD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini