Sukses

Ingin Ajukan Cagub Banten, PDIP Kurang Kursi

PDIP kini tengah menjajaki partai lain untuk jadi patner di Pilkada Banten.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tak bisa mengusung calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Banten seorang diri. Sebab PDIP masih kekurangan kursi di DPRD.

"Karena kita punya 15 kursi, sedangkan butuh 17 kursi. Secara real, PDIP tidak bisa mengusung sendiri," kata Gubernur Banten yang juga kader PDIP, Rano Karno di Serang, Rabu (16/3/2016).

Pria yang ingin kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Banten ini mengaku telah mempersiapkan berbagai strategi untuk menang di Pilkada 2017.

"Bekal utama jumlah kursi (legislatif). Setelah dilantik pada 2 Agustus 2016 jadi gubernur, itu juga bekal saya. Kalau Banten mau maju, tidak ada kata lain selain dilanjutkan," tegas Rano.

Sedangkan menurut Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning, partainya dapat berkoalisi dengan partai manapun asalkan memiliki satu pandangan bagaimana membangun Banten.

"Masalah koalisi, DPP terus menjajaki dan mempelajari. Dari hasil tes dan lobi (politik), semua ada di Jakarta. Itu rahasia dapur kita (PDIP) yang tidak mungkin dibuka" tegas Ribka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.