Sukses

Jessica Wongso Stres Sebulan di Bui, Curhat Mau Pulang ke Rumah

Tersangka pembunuh Wayan Mirna Salihin, Jessica Wongso, menanyakan kapan dia bisa kembali berkumpul bersama keluarganya di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Jessica Kumala Wongso sudah tak tahan menghuni sel tahanan Polda Metro Jaya. Tersangka pembunuh Wayan Mirna Salihin itu menanyakan kapan dia bisa kembali berkumpul bersama keluarganya di rumah. Hal ini karena sudah hampir sebulan dia menghabiskan siang-malam di balik bui.

Seperti disampaikan penasihat hukum Jessica, Hidayat Bostam, kondisi kliennya di sel stres dan badannya menjadi kurus.

"Jessica mengeluh, bilang ke mamanya 'sampai kapan harus di sini'," ujar Hidayat usai mendampingi Imelda Wongso menjenguk putri bungsunya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/3/2016).

Ia pun menceritakan tanggapan kecewa Jessica saat mengetahui gugatan praperadilannya ditolak hakim tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Wayan Merta. Hidayat dan ketiga rekannya menyadari, selama berkas belum dibawa ke meja hijau maka pembelaan mereka bersifat pasif.

"Jessica sudah tahu itu. (Tanggapannya) Ya kecewalah. Kita akan membela Jessica, membuktikan Jessica tidak bersalah. Itu nanti di pengadilan. Di sini nggak bisa," tutur Hidayat.

Dia menceritakan, hari ini sang ibunda, Imelda membawakan sayur bayam dan sayur kacang untuk Jessica makan siang. Imelda, kata dia, juga mengingatkan putrinya untuk tetap berdoa dan kuat menjalani proses hukum.

"Tadi dibawain bayam sama sayur kacang. Jessica Wongso nggak bisa apa-apa, mamanya bilang berdoa dan berdoa," ungkap Hidayat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.