Sukses

27 KK Kalijodo Telah Pindah ke Rusun Marunda

Ke-27 KK tersebut menempati unit di cluster A blok A11 rusun Marunda.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 142 kepala keluarga (KK) warga Kalijodo, Jakarta Utara, sudah terdaftar dan terverifikasi untuk menempati rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Kepala Unit Pengelola Rusun Sewa (UPRS) Wilayah 1 Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov Jakarta Suharyanti mengatakan, 142 KK itu merupakan warga Kalijodo RW 05 Penjaringan, Jakarta Utara.

Namun hingga malam, masih banyak warga yang belum menempati rusun yang nantinya masuk ke dalam RW 07 Marunda.

"Tapi baru 27 KK saja yang benar-benar menempati rusunawa. Sisanya masih tinggal di rumah di Kalijodo. Ada sudah dipindahkan barang-barangnya di rusun, tapi belum orangnya," kata Suharyanti di lokasi, Jakarta Utara, Rabu 24 Februari 2016.


Ke-27 KK tersebut menempati unit di Cluster A blok A11 Rusun Marunda. Masih ada 53 unit rusun lagi di Cluster A blok A11 Rusun Marunda yang belum juga ditempati. Total terdapat 80 unit rusun di Cluster A blok A11. Kebanyakan rusun baru diisi perabotan warga Kalijodo.

Sementara itu, untuk warga lainnya atau 62 KK lain akan menempati beberapa unit rusun yang tersebar yang ada di rusun Marunda.

"80 KK di antaranya sudah mendapatkan lokasi Rusunawa Marunda Cluster A, Blok A11. Sore kemarin ada 36 KK tambahan yang masuk setelah dilakukan verifikasi terhadap warga penghuni rusun di Posko Kalijodo," ujar dia.

"Mereka langsung kami undi, dan kebanyakan tersebar di berbagai cluster dan blok rusun Marunda yang masih tersedia," kata Suharyanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini