Sukses

Jendela Dunia: Rusuh Antar-Napi di Meksiko, 52 Tewas

Para korban telah diidentifikasi dan sebagian dalam kondisi terbakar.

Liputan6.com, Monterrey - Keluarga narapidana di Penjara Topo Chico Meksiko khawatir menanti kabar. Perkelahian 2 geng narkoba di penjara super padat itu membesar, menjadi kerusuhan yang menewaskan 52 orang.

Para korban telah diidentifikasi dan sebagian dalam kondisi terbakar. Namun, Tidak ada yang berhasil kabur dari penjara. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (12/2/2016).

Sementara Kensuke Miyazaki, anggota dewan di Jepang, membungkuk hormat dan memohon maaf saat mengundurkan diri karena kasus perselingkuhan. Sebelumnya Miyazaki diberitakan berkencan dengan seorang model, 6 hari sebelum istrinya melahirkan. Miyazaki mengakui bertemu dengan model itu sebanyak 3 kali.

Di tempat lain, Tiongkok melaporkan kasus pertama virus Zika yang diderita seorang pria yang baru pulang dari Venezuela. Pria 34 tahun asal Guangzhou itu mengalami demam dan ruam dan sudah dirawat di Venezuela, sebelum kembali ke Tiongkok. Otoritas Tiongkok menyatakan virus Zika kecil kemungkinan menyebar di Tiongkok karena suhu musim dingin dan jarangnya nyamuk.

Sementara itu seorang pria melakukan windsurfing saat badai tengah terjadi. Marcos Fernandez memanfaatkan angin kencang itu untuk memacu papan selancar anginnya dan melakukan aksi spektakuler. Angin kencang di Galicia dilaporkan menyebabkan ombak hingga 20 kaki dalam beberapa hari terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.