Sukses

Terpilih Jadi Ketua Ombudsman, Ini Prioritas Kerja Amzulian

Amzulian menegaskan, ingin memperat hubungan lembaga yang dipimpinnya dengan Kemenpan-RB.

Liputan6.com, Jakarta - DPR telah memilih dan menetapkan 9 anggota Ombudsman Republik Indonesia (ORI) periode 2016-2021. Dalam susunan anggota yang baru tersebut, Prof Amzulian Rifai terpilih menjadi ketua.

Usai terpilih, Amzulian mengungkapkan visi misinya untuk menjadikan Ombudsman sebagai lembaga yang harus diketahui banyak orang.

"Saya ingin bangun tradisi melapor, jangan sampai masyarakatnya tidak aware dengan kejadian-kejadian di sekitar. Ombudsman juga nantinya responsif dengan laporan orang-orang," ungkap Amzulian Rifai di Jakarta, Selasa (2 Januari 2016).

Amzulian menegaskan ingin memperat hubungan lembaga yang dipimpinnya dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). "Kemitraan dengan Kemenpan-RB itu kurang saya rasa, karena itu harus ditambah agar menjadi mitra yang strategis," ucap Amzulian.

 



Target pertama, kata Amzulian, harus dilakukan pendekatan dan bangun kinerja yang lebih baik supaya ada gregetnya. "Kalau kami punya kinerja yang baik, maka rekomendasi kami diperhatikan dan ditindaklanjuti," ujar Amzulian.

Berikut nama 9 anggota ORI periode 2016-2021:
1. Prof Amzulian Rifai
2. Lely Pelitasari Soebekty
3. Adrianus Eliasta Meliala
4. Ahmad Alamsyah Saragih
5. Ahmad Su'adi, M.Hum
6. Alvin Lie Ling Pao
7. Dadang Suparjo Suharmawijaya
8. Laode Ida
9. Hj Ninik Rahayu, SH

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.