Sukses

JK: Saya Sudah Bicara, Agung Laksono Setuju Munaslub

JK menuturkan, Agung setuju dengan digelarnya munaslub setelah berkomunikasi dengan dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Transisi Partai Golkar sekaligus Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan bahwa Ketua Umum Golkar kubu Munas Ancol Agung Laksono sepakat untuk menggelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub). Dengan demikian, proses persatuan partai berlambang pohon beringin itu bisa berlanjut.

"Agung Laksono juga setuju, kalau dua-duanya setuju maka ada rekonsiliasi dulu antarpara pengurus," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (26/1/2016).

‎"Tentu kita mendukung upaya persatuan karena ini langkah sangat maju karena semua setuju untuk mengakhiri konflik-konflik itu dengan pada ujungnya terselenggara munaslub," tambah dia.

JK menuturkan, Agung setuju dengan digelarnya munaslub setelah berkomunikasi dengan dirinya. Langkah itu dilakukan untuk mencari ketua umum yang baru.

"Sebelumnya juga sudah ketemu, bicara, dan Agung setuju sangat setuju, sudah bicara dengan saya setuju dengan proses ini," pungkas JK.

Dalam Rapimnas yang digelar kemarin, Partai Golkar memberikan dukungan pada pemerintah. Hal itu disampaikan Ketua Umum Golkar kubu Munas Bali Aburizal Bakrie.

Perwakilan pemerintah pun hadir, seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly,‎ dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.