Sukses

Malam Ini Golkar Kubu Ical Deklarasi Dukung Pemerintahan Jokowi

Menurut Idrus Marham, bentuk dukungan itu akan dicapai tanpa mengambil voting, sehingga kelak tak akan ada yang berbeda pandangan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie akan mengubah halauannya dengan menjadi partai pendukung pemerintah. Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham mengatakan, malam ini partainya akan mengumumkan secara resmi dukungannya kepada pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Dukungan ke Jokowi-JK juga disampaikan dan hampir pasti, pada hari ini akan diumumkan," ujar Idrus di JCC Senayan, Jakarta, Senin (25/1/2016).

Menurut dia, pola dukungan itu menjadi pembahasan dalam rapat komisi di rapat pimpinan partai (rapimnas) hari ini.

"Dukungan ke Jokowi-JK tinggal perumusan polanya. Nanti sore atau malam ada deklarasi dukungan," ungkap Idrus.

Masih kata Idrus, bentuk dukungan itu akan dicapai tanpa mengambil voting, sehingga kelak tak akan ada yang berbeda pandangan.

"Musyawarah mufakatlah. Ini yang kita perjuangkan. Enggak ada voting (soal dukungan ke Jokowi-JK)," ujar dia.

Sebagai dukungan awal, kata Idrus, Ical sepakat adanya perubahan atau amandemen UUD 1945 dan dihidupkan kembali GBHN atau pembangunan semesta berencana yang  telah disampaikan Presiden Jokowi bersama partai pendukung pemerintah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini