Sukses

Pesawat Lion Air Mendadak Berhenti Saat Hendak Lepas Landas

Pesawat saat ini sudah take off mengantarkan 427 penumpang menuju Madinah untuk beribadah umrah.

Liputan6.com, Banjarmasin - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 116 rute penerbangan Banjarmasin-Batam-Madinah, mendadak berhenti di ujung landasan. Hal itu terjadi saat pesawat akan lepas landas (take off) di Banjarmasin.

"Tidak ada masalah dengan pesawat tersebut dan pesawat dijadwalkan untuk take off pukul 8.45 WITA dan take off 9.15 WITA", kata Direktur Umum Lion Air Edward Sirait, Selasa (15/12/2015).

Kejadian bermula ketika pesawat Lion A330-300 dengan registrasi PK-LEF yang membawa 427 penumpang yang akan melakukan ibadah umrah.

Saat pilot akan memutar pesawat 180 derajat dan memposisikan pesawat siap take off, pilot merasa kurang aman untuk melakukan putaran.

Sehingga, untuk keselamatan dan keamanan penerbangan pesawat diberhentikan. Edward menambahkan, kondisi landasan saat basah karena diguyur hujan.

"PIC (Pilot in Command) kemudian meminta ATC untuk mengirim personel dan traktor penarik pesawat untuk melakukan pengecekan dan setelah dilakukan pengecekan, petugas darat menarik dan memposisikan pesawat untuk siap take off," jelas Edward.

Saat ini, ujar Edward, pesawat sudah menuju Madinah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.