Sukses

Rayakan Ultah, Kemenkumham Beri 3 Kanwil Penghargaan

Kemenkumham mengakui masih menghadapi kesulitan dan kendala dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya dalam melayani masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly memimpin upacara Hari Karya Dharma Karyadhika 2015. Dalam memperingati hari ulang tahun ini, Yasonna sekaligus‎ memberi penghargaan kepada Kantor Wilayah (Kanwil) Hukum dan HAM terbaik di seluruh Indonesia.

Ketiga Kanwil Hukum dan HAM yang mendapat penghargaan di ultah dengan tema 'Mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang PASTI' ini, yaitu Kanwil Hukum dan HAM Sumatera Utara, Kanwil Hukum dan HAM Sumatera Selatan, serta Kanwil Hukum dan HAM Jawa Timur.

"Penghargaan diberikan kepada Kantor Wilayah yang secara optimal menggerakkan sumber daya manusianya dalam melaksanakan kegiatan berempati dengan memberi," ujar Yasonna dalam sambutannya di Kemenkumham, Jakarta, Jumat (30/10/2015).

Usai memberi penghargaan, Yasonna mengatakan, hari ini merupakan momen penting untuk menunjukkan jati diri melalui kinerja yang dapat dirasakan masyarakat.

Yasonna mengaku, pihaknya masih menghadapi kesulitan dan kendala dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya dalam melayani masyarakat. Karena itu, pihaknya memerlukan dukungan seluruh elemen dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

"Kami sangat menyadari masih menghadapi kendala dan keterbatasan dalam menjalankan tugas. Kami mohon dukungan dari semua pihak dalam menjalankan ini," kata dia.

Selain itu, Yasonna juga menyampaikan laporan kerja selama setahun kepemimpinannya menjadi menteri. Kemudian Yasonna juga akan meresmikan control room Kemenkumham. Control room itu akan mengawasi Lapas seluruh Indonesia, Kantor Imigrasi seluruh Indonesia, dan juga pelayanan yang ada di kementerian Hukum dan HAM secara online.

Adapun dalam upacara tersebut, turut hadir pula Sekretariat Jenderal dan seluruh Direktur Jenderal serta pejabat di lingkungan Kemenkumham. Hadir juga tamu undangan dalam upacara hari jadi ulang tahun Kemenkumham. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini