Sukses

Ini Reaksi Ahok soal Crane Kampung Pulo Timpa Warga Bukit Duri

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hanya menggolengkan kepala.

Liputan6.com, Jakarta - Crane pemasang tiang pancang di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur jatuh menimpa warga. Seorang warga yang berada di seberang Kali Ciliwung, tepatnya di RT 015 RW 010 Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan sampai terperosok ke kali akibat peristiwa itu.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hanya menggelengkan kepala saat ditanyai soal peristiwa itu. Dia mengaku belum mengetahui secara pasti perkembangan peristiwa tersebut.

"Saya belum dapat laporannya, mesti cek," ujar Ahok singkat di Balaikota Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Jatuhnya crane di kawasan bekas gusuran warga Kampung Pulo itu terjadi siang tadi. Kepala Pelaksana Lapangan proyek normalisasi Sungai Ciliwung Asep Sofyan mengatakan, warga Bukit Duri yang tertimpa bernama Yuli.

"Iya, korbannya namanya Yuli, warga Bukit Duri di sini," ujar Asep di lokasi.


Crane untuk memasang turap di bantaran Kali Kampung Pulo jatuh ke Sungai Ciliwung (1/10/15) dan menimpa gubuk. Akibatnya, seorang warga RT15/10 Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan harus mendapatkan perawatan medis. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Pantauan di lokasi, alat berat tersebut tengah dipasangi garis polisi. Tidak ada petugas yang memindahkan crane.

Selain itu, akses jalan inspeksi yang tengah dibuat pun ditutup menggunakan garis polisi untuk mencegah warga melintas.

Asep mengaku korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Budi Asih, Jakarta. Belum diketahui kondisi korban akibat insiden yang terjadi pukul 13.30 WIB itu.

"Korban sudah di RS Budi Asih untuk mendapatkan perawatan, kami belum tahu kondisi terakhir," ujar Asep. (Bob/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.