Sukses

Jokowi Kunjungi Negeri Ratu Elizabeth Tahun Depan

Kepastian ini didapat setelah Menlu Retno Marsudi melakukan pertemuan dengan Menlu Inggris untuk Negara Persemakmuran, Hugo Swire.

Liputan6.com, Jakarta - Perdana Menteri Inggris David Cameron belum lama ini melakukan lawatan resmi ke Jakarta. Untuk membalas kedatangan orang nomor satu di Pemerintahan Negeri Ratu Elizabeth itu, Presiden Jokowi dipastikan akan segera terbang ke London.

Kepastian ini didapat setelah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melakukan pertemuan dengan Menlu Inggris untuk Negara Persemakmuran, Hugo Swire. Pertemuan tersebut dilakukan di sela-sela pelaksanaan Siang Majelis Umum PBB di New York, Amerika Serikat.

"Menlu Retno dan Menteri Swire mendiskusikan tindak lanjut kunjungan PM Cameron ke Jakarta Juli lalu," kata juru bicara Kemenlu Arrmanatha Nasir kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (29/9/2015).

"Menlu Retno memberi tahu (Menteri Swire) bahwa Presiden Jokowi berencana mengunjungi Inggris tahun depan," imbuh pria yang kerap disapa Tata itu.

Selain lawatan Jokowi, beberapa hal penting turut dibahas, termasuk upaya melawan terorisme serta demokrasi.

"Kedua menteri juga mendiskusikan upaya membasmi terorisme, dialog antar-agama termasuk dialog Indonesia dan lembaga UK Islamic Advisory," papar dia. "Mereka juga membahas upaya demi memajukan demokrasi di wilayah Asia dan Pasifik," pungkas Tata. (Ndy/Mut)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini