Sukses

Ketua DPR: Menteri Baru Harus Sesuai Harapan Sejahteraan Rakyat

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi melakukan reshuffle atau perombakan kabinet terhadap 5 menteri dan sekretaris kabinet. Ketua DPR Setya Novanto pun mengucapkan terima kasih atas kinerja menteri yang diganti dan menteri yang baru terpilih harus menjalankan program-program yang sudah dicanangkan presiden.

"Karena semua menteri-menteri (baru) diharapkan sesuai dengan harapan untuk kesejahteraaan rakyat dan memberikan arti bagi bangsa dan negara," ujar Setya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Setya mengatakan, sikap Presiden dalam mengambil keputusan reshuffle merupakan langkah yang sangat hati-hati. Sebab, hal ini terkait kebijakan dan program negara di mana semuanya bertujuan untuk menyejahterahkan rakyat.

Jokowi melantik Darmin Nasution sebagai Menko Perekonomian menggantikan Sofyan Djalil, Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menko Polhukam menggantikan Tedjo Edhy Purdijanto, Rizal Ramli sebagai Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo.

Presiden juga melantik Sofyan Djalil sebagai Menteri PPN/Kepala Bappnas menggeser Andrinov Chaniago, dan Thomas Lembong sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Rahmat Gobel.

Jokowi juga mengangkat Pramono Anung sebagai Sekretaris Kabinet menggantikan Andi Widjajanto. (Mvi)