Sukses

Ahok Akan Bangun Pasar Gembrong Lebih Besar

Ahok menuturkan, selama ini Pasar Gembrong bukan hanya didominasi pedagang mainan, melainkan juga pedagang karpet.

Liputan6.com, Jakarta - Usai kebakaran yang melanda kawasan Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan merevitalisasi atau perbaikan terhadap pasar tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Ahok berencana akan membuat pasar yang lebih besar di kawasan itu.

"Kita akan bangun lebih besar lagi Pasar Gembrong, karena itu juga ada salah desain," ujar gubernur yang bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (6/8/2015).

Ahok menuturkan, selama ini Pasar Gembrong bukan hanya didominasi pedagang mainan, melainkan juga pedagang karpet. Untuk itu, ia berencana akan menggabungkan para pedagang mainan dan karpet dalam satu bangunan pasar.

"Karena itu mau dimasukin ke Pasar Gembrong sama mainan, enggak masuk karpetnya. Nah makanya ini perlu didesain yang bisa masukin karpet sekalian," ucap Ahok.

Kebakaran melanda kawasan Pasar Gembrong, Jakarta Timur, pada Selasa 4 Agustus 2015 malam. Kasie Ops Sudin Damkar Jakarta Timur, Mulyono, memperkirakan, bangunan yang terbakar dalam insiden tersebut sekitar 25 bangunan.

Dari beberapa rumah yang diamati petugas, sebagian berisi perabotan rumah tangga dan barang-barang yang mudah terbakar seperti mainan berbahan plastik yang biasa dijual di Pasar Gembrong. (Ans/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini