Sukses

Jokowi Pimpin Penyambutan Jenazah Korban Hercules Sore Ini

Dari Halim, Jokowi rencananya akan menyambangi kediaman salah satu korban, yakni Letda Kal Agus Sriyadi di Jalan Bayu, ‎Kompleks Angkasa.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo sore ini akan ‎memimpin upacara penyambutan jenazah korban jatuhnya pesawat Hercules di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Biro Pers Istana Kepresidenan, setelah mengikuti buka puasa bersama di Mabes Polri, Jokowi dijadwalkan langsung bertolak menuju Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma.

Disebutkan, 9 jenazah telah diterbangkan dari Lanud Soewondo menuju Lanud Halim Perdanakusuma.

"Informasi yang diterima pesawat sudah terbang sejak pukul 14.40 WIB, bila tidak ada halangan pesawat tiba di Halim pada 17.40 WIB," ujar seorang petugas kepada Liputan6.com di Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (1/7/2015).

Dari Halim, Jokowi rencananya akan menyambangi kediaman salah satu korban, yakni Letda Kal Agus Sriyadi di Jalan Bayu ‎Kompleks Angkasa,‎ tidak jauh dari Lanud Halim Perdanakusuma.

Agus merupakan anggota TNI AU yang ditugaskan di Lanud Halim Perdanakusuma dan ikut dalam penerbangan pesawat nahas tersebut.

Pesawat Hercules C-130 dengan nomor ekor A-1310 jatuh dengan posisi terbalik di Jalan Ginting, Medan, Selasa siang kemarin pukul 11.48 WIB. Pesawat tersebut lepas landas dari Pangkalan Udara Suwondo, Medan dan hendak menuju Kepulauan Natuna untuk menjalankan misi Penerbangan Angkutan Udara Militer (PAUM), yaitu pengiriman logistik.

Burung besi yang dipiloti Kapten Penerbang Shandy Permana itu sempat menghubungi menara Air Traffic Control (ATC), dan menginformasikan terjadi kerusakan sehingga pihak menara menyarankan pesawat berbelok. Namun saat berbelok, pesawat jatuh di pemukiman warga. (Ndy/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.