Sukses

Warga Nigeria Tertangkap Edarkan Sabu di Kelapa Gading

Liputan6.com, Tangerang - Kedapatan mengedarkan narkoba jenis sabu dan ganja, seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Nigeria diringkus jajaran Polres Metro Tangerang. Pria bernama Patrick Uzoebgu (25) ditangkap petugas di salah satu apartemen di kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara.

"Saat itu tersangka ditangkap saat hendak melakukan transaksi," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang AKBP Juang Andi Prianto, Jumat (26/6/2015).

Tidak tanggung, barang haram yang diedarkan warga Nigeria itu bukanlah didapat dari Indonesia. Melainkan dari Tiongkok, yakni sabu 3 gram dan ganja siap edar seberat 14.85 gram.

Juang mengungkapkan, penangkapan Patrick berasal dari laporan warga di kawasan Karawaci Kota Tangerang. Dia sering terlihat warga tengah melakukan transaksi sabu kepada sesama WNA ataupun WNI yang silih berganti berdatangan ke tempatnya.

"Dari hasil penyelidikan, kami peroleh informasi bahwa yang bersangkutan juga beraksi sampai ke kawasan Kelapa Gading, Jakarta. Saat ditangkap, tersangka juga sempat melawan dan berusaha lari," kata Juang.

Namun usaha tersangka itu sia-sia. Petugas langsung sigap mengamankan Patrick. (Mvi/Ali)