Sukses

Tweet Kedua, Jokowi Ucapkan Selamat HUT Jakarta

Tweet kedua ini hanya berselang sehari setelah Presiden Joko Widodo kembali bercuit melalui akun resmi Twitter-nya, @jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Hanya berselang sehari, Presiden Joko Widodo kembali bercuit melalui akun resmi Twitter-nya, @jokowi. Dalam tweet-nya, Jokowi mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-488 Jakarta.

"Selamat Ulang Tahun Jakarta ke-488. Semoga semakin tertata dan berbudaya," tulis akun @jokowi, Senin (22/6/2015) tengah malam.

Pantauan Liputan6.com, hingga Selasa 23 Juni 2015 dini hari sekitar pukul 02.26 WIB, cuitan kedua akun terverifikasi milik mantan Gubernur DKI Jakarta ini telah di-retweet 1.354 kali.

Adapun setelah lebih dari 6 bulan menjabat sebagai Presiden ke-7 Republik Indonesia, Jokowi menulis tweet pertama pada akun resmi @jokowi saat sahur bersama keluarganya.

Tweet itu berbunyi, "Alhamdulillah bisa sahur bersama keluarga. Selamat berpuasa saudaraku semua. Ini tweet pertama saya sebagai presiden. -Jkw." Tweet pertama pada akun terverifikasi ini menjadi penanda Jokowi secara resmi kembali aktif di akun media sosial Twitter.

"Saya memang sudah cukup lama tidak aktif di Twitter. Di bulan suci Ramadan ini, saya terinspirasi untuk mulai aktif kembali. Selain untuk menyampaikan berbagai kegiatan dan pemikiran untuk bangsa, saya juga ingin mendapat masukan langsung dari masyarakat mengenai berbagai persoalan di lapangan yang mungkin luput dari perhatian pemerintah," ujar Jokowi melalui Tim Komunikasi Presiden, Teten Masduki, Minggu 21 Juni lalu. (Ans/Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini