Sukses

Jokowi Ganti Akun Twitter Saat HUT Ke-54, Lihat Tweet Perdananya

Liputan6.com, Jakarta - Tepat di hari ulang tahun yang ke-54, Presiden Joko Widodo atau Jokowi me-tweet melalui akun Twitter pribadinya, @jokowi. Ini adalah cuitan perdana Jokowi setelah dilantik menjadi Presiden ke-7 RI pada 20 Oktober 2014.

"Alhamdulillah bisa sahur bersama keluarga. Selamat berpuasa saudaraku semua. Ini tweet pertama saya sebagai presiden. -Jkw," tulis akun @jokowi, Minggu (21/6/2015) subuh.

Akun @jokowi di Twitter. (Twitter)

Namun ada yang berbeda dengan akun tersebut. Semula akun itu bernama @jokowi_do2 yang digunakan sejak 2011, ketika Jokowi masih menjabat Walikota Solo, tapi kini berubah menjadi @jokowi.

Tak hanya itu, akun Twitter tersebut di-reset, sehingga tweet-tweet sebelumnya terhapus. Keterangan profil pun berubah, dari 'Pengennya sederhana dalam kesederhanaan' menjadi 'Akun resmi Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia'.

Jokowi pun menandai -Jkw di belakang cuitannya yang di-posting sekitar pukul 04.00 WIB. Kini, tweet Jokowi sudah di-retweet sekitar 3.300 follower atau pengikut di Twitter.

Perubahan yang terjadi di akun Twitter Jokowi salah satunya diinformasikan oleh akun @fadjroeL. "Selamat #Ultah54Jokowi 21 Juni 2015 panjang umur Presiden @jokowi." (Ans/Vra)

Loading