Sukses

KPK Akui Gelar Operasi Tangkap Tangan di Sumatera

KPK mengakui melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Sumatera.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Sumatera, Jumat 19 Juni 2015 malam.

"Saat ini yang bisa diinformasikan adalah benar tadi malam KPK melakukan operasi tangkap tangan," ucap Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, di Jakarta, Sabtu (20/6/2015).

Namun dia menolak menjelaskan detail operasi tangkap tangan itu. "Info lebih detail akan disampaikan siang nanti dalam konferensi pers."

Berdasarkan informasi, dalam operasi itu, petugas menangkap seorang kepala daerah di daerah Sumatera itu.

Pada saat penangkapan, tim satuan tugas juga dikabarkan menyita sejumlah uang yang diduga merupakan uang suap. Kendati demikian, belum diketahui berapa jumlah uang dan kaitan uang tersebut dalam operasi tangkap tangan itu.

Sejauh ini, Tim Satuan Tugas KPK masih dalam perjalanan untuk membawa pihak-pihak yang telah ditangkap ke Gedung KPK, Jakarta Pusat. (Ant/Ans/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • OTT KPK dilakukan ke para pejabat yang terindikasi melakukan korupsi atau pungutan liar di Indonesia.

    OTT KPK

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK