Sukses

SBY dan Megawati Kirim Bunga untuk Gibran dan Selvi

Karangan bunga kedua mantan presiden itu terlihat khas. SBY dengan latar biru serta logo Mercy. Sementara dari Megawati berlatar merah.

Liputan6.com, Solo - Prosesi pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, sudah berlangsung sejak Selasa 9 Juni 2015. Puncak acara berlangsung Kamis 11 Juni besok, saat Gibran dan Selvi akan mengikat janji suci sebagai pasangan suami istri.

Hari ini, Rabu (10/6/2015), Selvi dan Gibran sudah menjalani prosesi siraman. Selanjutnya pada Rabu malam ini, akan dilangsungkan acara midodareni di rumah calon mempelai perempuan di Jalan Kutai Raya, Sumber, Solo, Jawa Tengah.

Ucapan selamat atas pernikahan Gibran dan Selvi pun terus berdatangan. Karangan bunga ucapan selamat itu berjejer di sepanjang Jalan Letjen Suprapto, di sekitar Gedung Graha Saba Buana, tempat akad dan resepsi pernikahan Gibran-Selvi digelar.

Karangan bunga datang dari berbagai kalangan, dari pejabat negara, politisi, pengusaha, sampai warga biasa. Terlihat karangan bunga dari Menteri Koordinator Bidang Politik H‎ukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Wakil Kepala Polri Komjen Pol Budi Gunawan, politisi Demokrat Hayono Isman, dan mantan Kepala BIN AM Hendropriyono.

Karangan bunga dari Ketum PDIP, Megawati Soekarno Putri, baru saja tiba di sekitar tempat resepsi Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda, di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Rabu (10/6/2015). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga mengirim karangan bunga. Terlihat juga karangan bunga dari Presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Karangan bunga kedua mantan presiden itu terlihat khas. SBY dengan latar biru serta logo Mercy. Sementara dari Megawati berlatar merah dengan logo kepala banteng moncong putih.

Di samping para pejabat negara, karangan bunga juga datang dari warung dan restoran ternama yang ada di Solo. Bahkan tempat penginapan, bank, dan kampus di ‎Solo juga turut mengirim karangan bunga.

‎Karangan-karangan bunga itu disusun rapih sedemikian rupa agar tidak mengganggu pemandangan dan arus lalu lintas. Selain karangan bunga, ucapan selamat untuk Gibran dan Selvi juga disampaikan lewat sejumlah baliho ukuran besar yang dipasang di sejumlah sudut tempat dan jalan di Solo. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.